tom’s motor sport membuktikan
tidak sulit untuk membuat kencang jupiter mx dengan mesin sohc 4 valve 4
speed ini yang banyak di ragukan oleh para tuner yang sudah biasa
ngeracik mesin no wahid
kebanyakan tuner2 memilih langsung basic dohc yang sudah fenomenal
tapi kali ini di buktikan langsung oleh teguh purwanto dengan
melengserkan blok mesin setandar di ganti dengan paket bore up shark
200 cc dengan ukuran piston piston 66 mm dengan menaikan stroke 8 mm
pemasangannya cuma menyesuaikan coakan klep di piston menjadi lebih
dalam bro..” pasti ngerti semua kan supaya kelep tidak berbenturan
langsung dengan piston..
lanjut untuk penyesuaian blok di tambahkan paking setebal 3 mm karena pistonnya lebih nongol dengan pen stroke 4 mm
untuk kelep wajib ganti dong yup untuk hal ini klep bermerk TK pun di
sematkan kombinasi diameter in 21 mm dan ex 18 mm kemnya dengan merk
faito durasinya gak di ketahui bro..
saluran in dan ex pun di porting ulang nih karburatornya memakai merk
kaihin pe 28 setingan pasnya dengan pilot jet 38 dan main jet 135
karburatornya gak di kasih filter bro
untuk sistem pengapian cdi BRT dualband dan koil yz 125 serta denso
iridium pun melengkapi sistem jupiter mx tersebut yang menggunakan
knalpot merk YY pang untuk sistem pembuangannya alasannya sederhana
karena bentuk terompet yang pas untuk menyalurkan tenaga hingga putaran
atas
perkoplinpun memakai punya ninja rasio juga mendapat sentuhan gigi 4 diganti dengan merk TDR untuk memperingan napas terakhir….
nah yang terakhir motor ini juga sudah di lengkapi dengan taco meter
biar pergantian giginya sip gak di jelaskan berapa horspower yang dapat
di muntahkan motor tersebut bro tapi yang jelas motor tersebut berani
nantang ninja korekan adu drag hingga 400 meter bro walaupun di ulang2
gunta ganti joki tetap menang mungkin lawannya kurak garang nih…
Tidak ada komentar:
Posting Komentar