Selasa, 30 Oktober 2012

TAK SILAU


Atlet voli pantai Australia ini, Mariafe Del Solar masih terbilang muda. Dara manis in baru berusia 19 tahun tapi jangan salah Mariafe sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Tapi gadis kelahiran Lima, Peru ini tak silau dengan apa yang diraih saat ini. Namun pada kejuaraan voli pantai Asia Pasifik Gubernur Cup seri II, ia pun ingin menggapai sukses di ranah Sriwijaya. Berikut petikan wawancara Fajar Wiko, wartawan Sumatera Ekspres dengan Mariafe Del Solar
Halo bagaimana kabarnya?
Ya baik. Senang berada disini.
Apa yang membuat anda senang?
Ya, tentu. Lanskap disini cukup bagus. Dan matahari juga cukup terik kala bertanding.
Apakah itu menjadi hal yang begitu dibutuhkan dalam voli pantai?
Benar sekali. Menurut saya tempat bertanding akan dapat menentukan permainan. Artinya dukungan suasana yang kondusif dan nyaman, tempat yang baik tentu akan membuat pemain tambah semangat saat pertandingan.
Di pertandingan kali ini, anda yang berpasangan dengan Nicole Laird, apakah telah padu?
Sepertinya iya. Karena kita juga telah cukup lama bersama dalam satu tim. Sejak 2011 lalu. Namun demikian kita masih tetap untuk fokus dan menyatukan ide kala di lapangan.
Kombinasi yang anda miliki dengan Laird mampu meruntuhkan perlawanan tuan rumah, Indonesia. Andapun akan berpeluang besar untuk menjadi Juara dalam turnamen ini. Apa komentar anda?
Ya, sebagai pasangan saya, Laird memiliki kelebihan. Postur yang dimilikinya memungkinkan dirinya untuk menjangkau bola atas dan memblok smash lawan. Saya pikir itu sebuah nilai lebih yang kami miliki sebagai tim.
Lalu, peluang untuk menjadi juara?
Wah saya pikir kami akan terlebih dahulu melakukan yang terbaik. Jika memang kami bisa menggapai final dan menjadi juara tentu kami akan sangat senang.
Apa tanggapan anda mengenai kota ini setelah hampir empat hari berada disini?
Kota yang bagus. Penduduknya pun ramah. Itu terlihat dari mereka yang datang menonton pertandingan. Mereka begitu mencintai Tim Indonesia yang selalu mereka beri dukungan.
Di usia yang muda anda telah memiliki beragam prestasi. Ada komentar untuk itu?
Namun hal itu tak menyilaukan saya. Kita, saya dan Laird masih muda dan masih perlu waktu untuk berkembang.
Tentu untuk menggapai beragam prestasi tersebut anda harus berkeliling dari satu turnamen ke turnamen lainnya. Bagaimana dengan keluarga anda. Apakah mendukung?
Keluarga tentu mendukung karir yang saya jalani. Itulah sebabnya saya merasa keluargalah yang berada di balik semua (prestasi,red) ini.
Keluarga anda tampak begitu mengerti, apakah mereka juga olahragawan, sama seperti anda?
Kebetulan iya. Mama saya pemain voli pantai. Kini saya dan adik yang meneruskan.
Terakhir, apa harapa anda kedepan?
MF : Mmm. Tentu agar dapat tampil baik disetiap pertandingan. Itu saja. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar