Selasa, 08 Januari 2013

Simon Bergairah


Pelita Bandung Raya v PS Barito Putra

JAKARTA - Simon McMenemy sedang bergairah. Manager Coach Pelita Bandung Raya ini mulai puas dengan kerja sama tim asuhannya. Gaston Castano dkk sudah bisa menerjemahkan apa yang diinginkan pelatih berkebangsaan Inggris itu. Karena itulah, saat menjamu PS Barito Putra dalam laga perdana Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 di Stadion si Jalak Harupat Bandung, sore ini, dia yakin menang (live Antv pukul 15.30 WIB).
“Saya senang dan percaya diri dengan perkembangan tim. Kini, tim sudah siap untuk pertandingan besok (hari ini, lawan Barito). Semua pemain dalam kondisi 100 persen siap tempur, kecuali Gugum Gumilar cedera engkel,” terang Simon, kemarin (4/1).
Namun, Simon tetap meminta anak asuhnya waspada di pertemuan pertama kedua tim berlabel ISL ini. Barito tetap menyimpan ancaman meski mereka tim debutan di ISL. Sebab, banyak pemain bintang menghuni line up tim asal Kalimantan Barat itu. Sebut saja Yongki Aribowo, Agus Cima, dan Mekan Nasyrov.
Apalagi, Simon mengaku miskin referensi kekuatan anak asuh Salahuddin tersebut. Satu-satunya data yang bisa dipakai untuk menganalisis kekuatan Agus Cima dkk adalah permainan di Inter Island Cup (IIC) 2012 lalu. Dia pun memutar terus video rekaman pertandingan Barito yang ketika itu sua Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, dan Persisam Samarinda.
“Pertandingan ini tetap tidak gampang, Barito pasti akan menyulitkan. Tapi, kami sudah mengetahui gaya permainan mereka dengan melihat video pertandingan. Saya berharap, anak-anak bisa kontrol bola dan permainan,” jelasnya.
Sementara itu, asisten pelatih PS Barito Putra, Yunan Helmi, juga mengaku kurang tahu kekuatan Pelita Bandung Raya. Sebab, tim asal Kota Kembang ini belum pernah lakukan uji coba secara live. Mengingat, mereka absen dalam turnamen IIC 2012 lalu.
“Kami buta kekuatan lawan, tapi yang pasti mereka tim bagus. Ada beberapa nama yang sudah familiar, seperti Nova Arianto, Eka Ramdani, dan Gaston Castano. Mereka pemain yang patut diwaspadai. Segala kemungkinan sudah diantisipasi. Kami tidak muluk-muluk, sebagai tim debutan, target kami seri sudah cukup,” ujarnya. (kmd/ion/ce4)
Perkiraan Pemain:
Pelita Bandung Raya (4-4-2): Tema (g); Edi Hafid, Dadic, Nova, Syaifuddin; Eka, Obric, Dane, Munadi; Gaston, Adi
Pelatih: Simon Mcmenemy

Barito (4-4-2): Dian (g); Agus Cima, Hendry, Daewon, Dedy; Mukminin, Sackie Teah Dou, Mekan Nasyrov, Guntur; Dibril, Yongky
Pelatih: Salahuddin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar